My Youtube

Loading...

Google+ Followers

Sabtu, 14 Desember 2013

~Many Happy Returns For Me,.. Happy Birthday~


Tahun ini berjalan begitu berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Dan memang semuanya berubah karena keadaanlah yang memaksa menuju  perubahan itu.  Dan tidak terasa sampai pada bulan yang merupakan sejarah bagi hidupku,... yaitu bulan dimana aku dilahirkan. Ulang tahun adalah hari kelahiran seseorang, yang menandai hari dimulainya kehidupan di luar rahim. Dalam beberapa kebudayaan, memperingati ulang tahun seseorang biasanya dirayakan dengan mengadakan pesta ulang tahun dengan keluarga dan/atau teman. Hadiah sering diberikan pada orang yang merayakan ulang tahun. Pada saat seseorang ulang tahun, sudah menjadi kebiasaan untuk memperlakukan seseorang secara istimewa pada hari ulang tahunnya.

Pada tanggal 10 Desember 2013 kemarin,  hari dimana aku merayakan kembali  kelahiranku. Usiaku kini genap 36 tahun. Tergelitik pertanyaan dalam hatiku,... "apa yang sudah aku lakukan selama 36 tahun ini?". "Apa yang sudah aku berikan untuk hidupku,..? dan untuk keluargaku,..?"

Meskipun begitu aku bahagia, karena masih ada teman yang perduli dan membisikkan kata-kata indah,.. " Happy Birthday "... di malam sebelum hari Ulang Tahunku keesokan harinya. Terima kasih teman, kalian mengubah Hari Kelahiranku menjadi begitu "Special" aku lalui. Antara doa,.. angan dan mimpi,.. serta perharapan untuk kehidupan yang lebih baik lagi, dimasa yang akan datang. Baik untuk diriku sendiri, maupun untuk keluarga dan anak-anaku.

Selama 36 tahun ini aku  Belajar memahami bahwa tak semua keinginan bisa terpenuhi, barangkali obat terbaik tuk mencegah kecewa dan sakit hati. Ikhlas menerima kesalahan, dan belajar dari setiap kesalahan, karena itu yang akan menjadikan aku kuat dalam menjalani kehidupan selanjutnya. Aku tak akan bisa mendapatkan yang aku inginkan jika aku terlalu sibuk mengeluhkan apa yang telah aku miliki saat ini. Aku Bersyukur atas cinta dari keluarga dan anak-anak yang aku miliki saat ini!

Hidup tak lepas dari cinta. Dan bahkan disebutkan bahwa cinta merupakan dasar dari berputarnya dunia ini. Banyak cara mengekspresikan rasa didalam hati ini. 36 tahun ini aku belajar dan memahami arti cinta. Cinta pada pasangan,.. cinta pada anak,.. cinta pada keluarga,.. cinta pada sanak saudara. Di dalam cinta, kita harus lebih siap untuk tersakiti. Rasa sakit membuatku lebih kuat. Rasa takut membuatku lebih berani. Patah hati membuatku lebih bijaksana. Karena cinta tidak selamanya akan bersatu dan berakhir bahagia. Belajar merelakan ketika kisah cinta memang harus berakhir. Karena akhir sebuah kisah adalah pertanda bahwa akan ada kisah yang baru.

Sebagai manusia masalah pasti akan datang menghampiri kita. Karena manusia adalah makhluk sosial yang akan terus berhubungan dengan manusia lainya. Terkadang masalah yang kita hadapi membuat kita merasa rumit atau gundah hal ini karena pikiran kita bekerja dengan keras memikirkan masalah tersebut. Dalam situasi seperti ini terkadang kita sebagai seorang muslim membutuhkan sebuah nasihat dan kata-kata bijak yang akan membantu kita untuk mententramkan hati dan bisa lebih mendekatkan kita pada Tuhan Yang Maha Kuasa. Sejatinya bisa menjadi solusi untuk sejuta permasalahan yang selalu datang menghadang, menerpa kita dan menjerumuskan kita dalam keadaan penuh kegalauan, keraguan serta kegundahan.

Memanglah kedamaian hati, jalan keluar persoalan serta obat jiwa kerap kali kita dapatkan dalam bait kata yang disampaikan teman sebagai bentuk evaluasi atau dari pengalaman orang lain. Maka aku tidak pernah sungkan untuk menimba pengetahuan serta pengetahuan dari orang lain. Dan alangkah baiknya jika aku dapat membaca dan mendalami arti beberapa makna kehidupan  yang  semoga bisa memberikan kesejukan dalam menjalani problematika kehidupan.

Perayaan ulang tahun kali ini memang berbeda.  Aku dilahirkan ditengah keluarga yang sederhana dan terbiasa hidup prihatin,.. Meskipun alhamdulillah kondisi sekarang sudah sudah amat sangat lebih baik dan berkecukupan,.. namun ulang tahun bukanlah moment istimewa yang sangat aku nantikan. Meskipun begitu aku sangat bersyukur kepada Sang Pencipta (Tuhan Yang Maha Esa),.. karena masih memberikan aku kesempatan untuk hidup, memperpanjang usiaku, memberikan kesempatan padaku untuk berbedah diri,..

Ya Allah..
Sekiranya hati ini telah dikotori, maka sucikanlah.
Sekiranya hati ini telah dilukai, maka sembuhkanlah.

Ya Allah.. 

Ceriakanlah air mata yang mengalir karena kesedihan, 
Menjadi kebahagiaan yang berkepanjangan.

Ya Allah.. 

Berikanlah pada hati ini kekuatan untuk membalas setiap kebencian, 
Menjadi sebuah kebaikan dan senyuman.

Ya Allah.. 

Sekiranya diri ini terbalut dosa dan kemaksiatan. 
Maka berikanlah ampun kepada kami.

Ya Allah.. 

Jika tiada ampun dari Engkau. 
Kepada siapa lagi kami hendak bermohon.

~ Untuk mamaku ~


Ya, Allah,.. dan untuk mamaku,..
Mama,...  Aku lahir tanpa apa-apa,
Engkaulah yang mengajariku segalanya,
Membesarkanku dengan segala upaya,
Berharap aku kan jadi orang yang berguna..
Ketika aku menangis dalam takut,
Engkaulah yang menenangkanku..
Dan ketika aku jatuh sakit,
Engkaulah yang selalu berada di sampingku..
Engkau menegurku ketika aku salah,
Engkau mengingatkanku ketika aku lupa,
Engkau menghiburku ketika aku sedih,
Engkaulah yang menyembuhkanku ketika aku terluka..
Kini aku telah dewasa,
Berusaha mengejar dan meraih cita-cita,
Berharap kan menjadi orang yang berguna,
Demi mewujudkan harapan dan impian keluarga..

Terima kasih mah,...
Engkaulah segalanya bagiku,
Tanpamu kini aku bukanlah apa-apa,
Kasihmu padaku tak kan terbalas sepanjang masa…
mama adalah malaikat hidup ku


~ Untuk Anak-anakku ~



Ya Allah,...... 
bantulah anakku menjadi manusia yang cukup kuat untuk mengetahui kelemahannya dan berani menghadapi dirinya sendiri saat dalam ketakutan.
jadikan dia manusia  yang bangga dan tabah dalam kekalahan..
tetap jujur dan rendah hati dalam kemenangan.
bentuklah anakku menjadi manusia yang berhasrat mewujudkan cita-citanya,... 
dan tidak hanya tenggelam dalam angan-angan saja.
jadikanlah anakku seorang anak yang sadar bahwa mengenal Engkau dan dirinya sendiri adalah landasan segala ilmu pengetahuan.

Ya Allah,.............
ku mohon janganlah pimpin anakku dijalan yang mudah dan lunak,..
 namun tuntunlah ia dijalan yang penuh hambatan,,godaan,, kesulitan,, dan tantangan.
biarkan anakku belajar untuk berdiri ditengah badai dan senantiasa belajar 
untuk menghiasi mereka yang tidak berdaya.
ajarilah dia berhati tulus dan bercita2 tinggi,, 
dan sanggup memimpin dirinya sendiri sebelum mempunyai kesempatan untuk memimpin org lain..
berikanlah hamba anak yang mengerti makna tawa ceria tanpa melupakan makna tangis duka anak yang berhasrat untuk menggapai masa depan yang cerah..
namun tak melupakan masa lampau..
dan setelah semua jadi miliknya..
berikan dia cukup rasa humor sehingga dia dapat bersikap sungguh-sungguh
namun tetap mampu menikmati hidupnya.
Ya Allah..............
berikanlah dia kerendahan hati,, agar dia ingat akan kesederhanaan dan keagungan yang hakiki..
pada sumber kearifan,,dan kekuatan yang sempurna.
bila pada akhirnya semua terwujud.......
maka hamba ibunya berani berkata,..
 " HIDUPKU TIDAKLAH SIA-SIA"


 
Faghfirlanaa Dzunuubanaa. Wainlam Taghfirlanaa Watarhamnaa. Lanakuunanna Minal Khaasiriin.





Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Hi, .. Thank you for visiting and taking your time to read my posts in this blog. Although sometimes I can not always reply to every comment that comes, but I am very happy to receive and read it.

I'm waiting for comments, feedback, emails and sharing your posting. Hope you enjoy visiting my blogspot.
Greetings success!!