My Youtube

Loading...

Google+ Followers

Sabtu, 18 Mei 2013

Cara mencegah & mengatasi Flue

Seiring dengan berkembangnya zaman, polulusi kini kian tercemar baik itu dari asap kendaraan maupun maupun debu yang beterbangan.Oleh karena itu kita perlu menjaga kesehatan kita dari hal-hal tersebut, kenapa? karna sehat adalah nikmat yang sangat berharga dibandingkan dengan yang lain.

Suasana seperti yang tertulis diatas sering kali menimbulkan penyakit flu, batuk dan sejenisnya. Orang yang mengalami batuk pilek biasanya disertai dengan gejala yang membuat tidak nyaman deperti bersin-bersin, Namun jangan hawatir ada 5 langkah sederhana yang bisa dilakukan seseorang untuk meredakan kondisi batuk pilek.

Umumnya batuk dan pilek menyebar melalui tetesan bakteri atau virus yang terbang di udara. Diperkirakan ada sekitar 200 jenis virus yang bisa menyebabkan kondisi ini. Orang dewasa akan mengalami pilek sekitar 2-5 kali dalam setahun, sedangkan anak-anak bisa 5-10 kali dalam setahun.

Sebagian besar orang akan lebih rentan tertular batuk dan pilek pada musim dingin datang, hal ini disebapkan adanya penurunan suhu di sekitar serta kekebalan tubuh yang berkurang.

Meski begitu 5 langkah mudah ini bisa dilakukan seseorang untuk meredakan batuk dan pilek yang dialaminya, seperti dikutip dari Indiavision, Sabtu (10-12-
-2011) yaitu:

1. Mandi dengan air panas
Mandi dengan air panas mampu membuat tuubuh menjadi tenang dan juga rileks, serta membantu meringankan lendir yang bertumpuk di dada sehingga bisa bernapas lebih leluasa.

2. Mengonsumsi sup hangat
Mengonsumsi sup hangat yang terdiri dari ayam dan sayuran sangat bagus bagi tubuh. Sup hangat ini bukan sekedar membantu membersihkan saluran udara melainkan juga memberikan energi dan kekuatan yang dibutuhkan oleh tubuh.

3. Mengonsumsi satu sendok madu
Mengonsumsi madu yang murni dan alami bisa menjadi cara yang efektif untuk menyingkirkan batuk rejan, cukup konsumsi 1 sendok madu setiap hari.

4. Berkumur dengan air garam
Cobalah mengambil 1 sendok teh garam dan dicampur dengan air hangat, lalu gunakan campuran ini untuk berkumur setidkanya 4 kali dalam sehari.

5. Melakukan inhalasi uap
Inhalasi atau penguapan termasuk cara yang cukup efektif untuk menyembuhkan batuk dan sakit kepala yang terjadi karena adanya penumpukan lendir. Uap yang dihirup akan membantu mencairkan lendir sehingga lebih mudah dikeluarkan dan lebih mudah bernapas.

Selamat mencoba, semoga bisa membantu

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Hi, .. Thank you for visiting and taking your time to read my posts in this blog. Although sometimes I can not always reply to every comment that comes, but I am very happy to receive and read it.

I'm waiting for comments, feedback, emails and sharing your posting. Hope you enjoy visiting my blogspot.
Greetings success!!