My Youtube

Loading...

Google+ Followers

Sabtu, 18 Mei 2013

Pola Tidur Sehat

Membiasakan diri dengan kualitas tidur yang buruk bisa membuat Anda menjadi susah tidur di malam hari dan tubuh akan tersa tidak fit di siang hari. kecemasan, Stress, kafein, alkohol, dan menonton TV di tempat tidur adalah penyebab utama mengapa orang sulit tidur.
Untuk membiasakan diri tidur yang baik, saya sarankan untuk melakukan hal dibawah ini:Buatlah kegiatan secara rutin yang menenangkan sebelum tidur anda. Buat tubuh dan pikiran Anda lebih rilex melalui shalat, meditasi, mendengarkan musik kegemaran anda.

Usahakan minum segelas susu hangat 15 menit sebelum tidur, karna Susu mengandung kalsium yang berperan untuk menenangkan urat syaraf.

Mandilah dengan air hangat sebelum tidur untuk membantu tubuh menjadi lebih seger.

Hindari berolahraga atau beraktivitas yang menguras energi pada jam-jam menjelang tidur. Meskipun olah raga dapat mengurangi stres, ia juga meningkatkan suhu tubuh yang membuat kita sulit tidur.

Hindari kafein (kopi, teh, cokelat), alkohol dan makanan dan minuman bergula. Survey dari National Sleep Foundation (AS) menemukan bahwa 47 persen orang dengan masalah tidur kemungkinan telah mengkonsumsi minuman berkafein untuk mengurangi ngantuk di siang hari, tetapi stimulan itu berperan menyebabkan kesulitan tidur anda.

Gunakan kamar tidur Anda hanya untuk tidur, jauhkan TV maupun komputer dan berkas pekerjaan anda ke tempat lain.

Mintalah pasangan Anda atau orang lain untuk memijat badan sebelum tidur. Pijatan di seluruh tubuh atau bahkan hanya di punggung dan kepala sangat membantu melemaskan otot-otot dan menenangkan pikiran.

Ciptakan suasana tenang, nyaman, sehingga trasa lebih happy di ruang tidur Anda.

Jaga jadwal tidur yang teratur, bahkan di akhir pekan.

Jika Anda memiliki kesulitan tidur yang sangat parah, segera konsultasikan dengan dokter.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Hi, .. Thank you for visiting and taking your time to read my posts in this blog. Although sometimes I can not always reply to every comment that comes, but I am very happy to receive and read it.

I'm waiting for comments, feedback, emails and sharing your posting. Hope you enjoy visiting my blogspot.
Greetings success!!