My Youtube

Loading...

Google+ Followers

Jumat, 08 November 2013

~..... CERAI~

PERCERAIAN..!! Ini adalah kata yang paling sering mengisi berita-berita di media saat ini. Bukan hanya melanda pada pasangan muda yang masih labil tetapi juga melanda pasangan yang menjadi kehidupan berumah tangga melebihi jari tangan dan kaki kita.

Kata-kata perceraian adalah hal yang PALING PANTANG dipikirkan,  apalagi diucapkan oleh suami istri. Jika sudah memikirkan kata keramat ini, maka akan sering membuat kita jadi lepas kata dan mengingkarinya. Setiap pernikahan bukan akhir dari perjalan hidup sepasang insan, tetapi awal dari kehidupan lain, yaitu RUMAH TANGGA. Dan tidak ada kehidupan yang lepas dari ujian, begitu juga dengan pernikahan. Komitment yang diikat dengan dasar cinta dan kasih sayang ini bahkan mendapat goncangan yang paling berat. Anak,.. keuangan,.. orang ketiga, dsb.. kerap menjadi masalah bear dalam kehidupan rumah tangga.

Hilang Nilai Tradisional Keluarga.

Keluarga adalah sebuah komunitas dalam bentuk dunia kecil.  Ia merupakan akan tempat sebuah negara akan berkembang. Merupakan unit dasar masyarakat. Idealnya, yang menjadi iklimnya haruslah cinta dan yang menjadi tanahnya haruslah watak yang baik. Keluarga seharusnya menjadi tempat untuk mendapatkan ketentraman dan ketenangan. Jika kasih sayang yang lebih dominan, maka  tertanam rasa keyakinan dan kepercayaan, keikhlasan dan kepercayaan.  Semakin kukuh pegangan spiritual  dan moral dalam keluarga,   semakin besar kegembiraan dan kebahagiaan yang dirasakan anggota keluarganya.

Namun nyatanya sangatlah berbeda. Akibat dampak kemajuan jaman, semakin banyak nilai baik dalam keluarga yang dinilai ketinggalan zaman. Padahal kehilangan nilai-nilai yang baik itu akan ketinggalan zaman, karena akan membuat goyah pondasi keluarga.

Perbedaan antara suami dan istri bisa saja terjadi konflik kecil dan ketidak cocokan dianggap sebagai bukti bahwa keutuhan keluarga tidak dapat diperbaiki dan sebuah keluarga memang harus runtuh.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Hi, .. Thank you for visiting and taking your time to read my posts in this blog. Although sometimes I can not always reply to every comment that comes, but I am very happy to receive and read it.

I'm waiting for comments, feedback, emails and sharing your posting. Hope you enjoy visiting my blogspot.
Greetings success!!