My Youtube

Loading...

Google+ Followers

Kamis, 11 April 2013

~Villa Kayu Ganthay, Sweat Home~





Semua orang tau bahwa,.. tempat yang paling nyaman di dunia ini adalah " RUMAH". Home is a place of familiarity, somewhere you always go back to. Setelah melewati seharian di kantor, sibuk dengan segala bentuk pekerjaan yang melelahkan,.. hanya rumah lah, tempat dimana kita dapat beristirahat dengan tenang. Melewatkan waktu istirahat dengan nyaman dan bahagia bersama keluarga.

Apa yang berharga dari "Rumah",  sehingga kita selalu merindukannya untuk pulang? Rumah bagi sebagian orang adalah istana, demikian pula bagi saya. Rumah bagi saya adalah keluarga. "Rumah" bagi saya , yang terbayang bukan dalam arti tempat tinggal, tempat bernaung dan berlindung dari hujan dan angin,... Bukan hanya sekedar "Gedung" dimana kita tidur di tempat tidur yang nyaman dengan selimut yang lembut,... dan dapat beristirahat. Tempat tinggal tidak selalu merupakan rumah bagi saya. Tetapi lebih mewakili sesuatu yang dekat dengan hati kita.

Bagi saya,... rumah mewakili perasaan kita,.. seperti kenangan tentang kehangatan dan kasih sayang seorang ibu,... Kemanapun kita pergi akan selalu merindukan kemana kita pulang. Betapapun semaraknya kehidupan kita diluar sana,.. betapapun menyenangkannya kehidupan kita di luar sana,.. tetapi pada suatu waktu,...  terutama ketika mulai muncul perasaan sunyi, sepi dan kecil,... begitu letihnya dengan keadaan,.. kita akan selalu rindu untuk pulang ke "Rumah". Tempat dimana saya dapat menginstirahatkan seluruh gelombang kehidupan dan pasang surut kehidupan yang sering terasa begitu  sangat membebani. Rumah,.. adalah harga yang tidak ternilai harganya,... bukan dalam bentuk fisik berupa rumah yang terbuat dari beton atau berapa biaya yang kita keluarkan untuk membuat sebuah rumah, tetapi lebih kepada perasaan kehangatan yang tidak ternilai harganya. Karena disanalah tempat berkumpulnya keluarga dan berbagi kebahagiaan. Tawa dan canda anak-anak yang selalu terdengar tidak pernah berhenti.

Rumahku adalah Istanaku,..My home is baiti jannati. Saya dilahirkan di kota sukabumi, priangan yang sejuk dan dingin. Disinilah Rumah saya saat ini. Kemanapun saya pergi, akan selalu merindukan rumah saya ini. Inilah Rumah Orang tua saya, rumah dimana saya dibesarkan, dibimbing dan dididik dengan penuh kasih sayang.  Suatu saat saya akan  membuat rumah dengan kemampuan saya sendiri untuk anak-anak saya kelak.  Rumah yang akan saya bangun dengan cinta dan kasih sayang juga. Walaupun saat ini saya dan anak-anak tinggal di pedesaan, jauh dari hiruk pikuk dan hingar bingar perkotaan, tetapi kami sangat bahagia dan nyaman, dengan udara pedesaan yang begitu sejuk dan segar.  dan yang terpenting lagi,.. anak-anak pun merasa bahagia, selalu riang,...

Kami menamakannya "Villa Kayu GANTHAY", ciri khas dari vila ini semua bangunan menggunakan material dari kayu. Rumah ini dibangun pada tahun 2004. Konsep keluarga saat itu, ingin membangun villa kayu diatas kolam ikan. Dulu jaman saya kecil, waktu masih duduk di bangku SD, sering berkunjung ke rumah saudara yang tinggal di rumah panggung bambu. Terinspirasi dari rumah panggung bambu tersebut, akhirnya keluarga menginginkan konsep rumah panggung, dan rumah panggung biasanya identik dengan kayu. Berkesan natural, simple namun elegan.  Villa ini di bangun dan didesign oleh adik ipar saya. Rumah kami dikelilingi oleh kolam ikan. Rumah terbuat dari kayu dan  setiap kamar selalu melibatkan suasana alam. Sejak berdirinya villa ini, hanya ramai ketika seluruh keluarga besar berkumpul. 

Villa kayu ini berada di areal persawahan dan perikanan, terasa sekali suasana kental khas pedesaan yang nyaman dan selalu asri, membuat orang yang berkunjung merasa betah dan tidak ingin beranjak pergi. Dengan dominasi kayu diseluruh bagian rumah, membuat rumah menjadi unik bagi yang melihatnya. Apalagi untuk daerah perkotaan, sudah jarang atau tidak lagi terlihat bangunan rumah panggung yang terbuat dari kayu.


















































































Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Hi, .. Thank you for visiting and taking your time to read my posts in this blog. Although sometimes I can not always reply to every comment that comes, but I am very happy to receive and read it.

I'm waiting for comments, feedback, emails and sharing your posting. Hope you enjoy visiting my blogspot.
Greetings success!!