My Youtube

Loading...

Google+ Followers

Sabtu, 08 Juni 2013

~Turun Ke Bawah Untuk Mengetahui Kondisi Anggota~



 Saya ingin menyampaikan kekutan dari sebuah kebersamaan. Sebaik-baiknya manusia di muka bumi ini adalah manusia yang dapat memberikan manfaat bagi orang lain. Jika setiap individu memberikan kecerdasan untuk memberi (giving question), maka akan tercipta hubungan harmonis di muka bumi ini. 

"Balighu anni walau ayah,.." artinya sampaikan olehmu walaupun satu ayat. Hal ini saya pahami,..  ketika masih berkiprah di Persit KCK Grup-1 Kopassus,... untuk selalu menyampaikan hal-hal positif  dan baik kepada orang lain, walaupun itu hanya hal-hal sederhana.  Vibrasi positif kita akan mewarnai perilaku dan interaksi keluarga.  Pasti Indah jika keluarga kita selalu mengeluarkan aura atau vibrasi positif. 

Turun Ke Bawah
Saat itu keadaan memaksa saya untuk belajar menjadi seorang pemimpin. Saya berusaha langsung turun ke bawah dan mengunjungi anggota sehingga saya tahu lebih banyak dan dapat berbuat lebih banyak untuk anggota saya. Misalnya berkunjung ketika ada anggota yang sakit.  Ternyata dengan bertatap muka secara langsung dengan anggota itu, saya menjadi tahu keluarganya tidak mampu berobat karena tanggungannya dirumah sangat banyak, sedangkan pendapatannya tidak cukup untuk berobat. 

Tanpa adanya keakraban, keramahan dan keterbukaan, maka organisasi akan gersang. Sebaliknya dengan suasana yang menyenangkan dan penuh tanggung jawab, insya allah organisasi akan bergerak positif dan manfaatnya dapat dirasakan oleh semua anggota. Organisasi itu ibarat sebuah keluarga. Di dalam berorganisasi, ada aturan-aturan yang berlaku tetapi bukan semena-mena. 

Seorang pemimpin yang baik tidak hanya bisa asal perintah, tetapi dia harus terlibat langsung dalam semua kegiatan organisasi. Dengan begitu akan tumbuh perasaan bekerja secara bersama-sama, untuk kepentingan bersama dan timbul loyalitas anggota terhadap organisasi itu sendiri. "Maka anggota tidak akan malas untuk melakukan karya bagi Persit kartika Chandra Kirana. Tidak ada perasaan karyanya sebagai beban melainkan sebagai buah dari kebersamaan."

Program Yang Mengena
Kebersamaan dapat diperoleh jika seroang pemimpin membuat suatu perencanaan atau program yang matang.  Mungkin dengan memberikan banyak keterampilan-keterampilan kepada anggota, sehingga diharapkan dapat meningkatkan kualitas kegiatan, sehingga setiap anggota merasakan manfaatnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Hi, .. Thank you for visiting and taking your time to read my posts in this blog. Although sometimes I can not always reply to every comment that comes, but I am very happy to receive and read it.

I'm waiting for comments, feedback, emails and sharing your posting. Hope you enjoy visiting my blogspot.
Greetings success!!