My Youtube

Loading...

Google+ Followers

Selasa, 12 November 2013

~Saung China Nan Elegan and Eksotik~

Bagian depan "Saung China"

Salah satu saung yang paling megah menurut saya, berkesan mewah, elegan dan glamour, namun sedikit menimbulkan suasana kejawa-jawaan. Foto-foto dari saung China ini saya ambil dari pendopo djoglo. Saung ini merupakan alternative "Guest House" yang unik, Bangunan saung china ini dibangun dengan  konsep Kayu ukir jawa, and all ukiran kayunya kami sengaja buat di yogyakarta. Saya sendiri belum pernah tidur di saung ini,.. karena ngeri melihat ukiran yang menghiasinya, menurut saya berkesan magis nya, padahal tidak ada apa-apa dengan kayu atau suasana dari ruang saung ini.

konsep awal dari pembangunan saung china ini, intinya adalah Ukiran-ukiran pada kayu. sebetulnya pada awalnya tidak ada konsep pasti, namun setelah bangunan selesai terlihat perpaduan antara Jawa - china. Gambaran dari jawa nya, karena untuk ukiran kayu kami pesan dari yogyakarta, sedangkan kesan oriental china nya diambil dari design interiornya. Saat itu keluarga berkeinginan membuat konsep design kamar dengan ornamen china ditengah-tengah konsep rumah atau saung gaya pedesaan. Karena kebetulan untuk ornamen china, kami sudah mempunyai dua set tempat tidur gaya china jaman dinasti-dinasti gitu deh,... so inginnya bangunan saung menyesuaikan ornamen pernak pernik yang akan menghiasi isi ruangan tersebut.


Untuk bagian interior saung ini bergaya oriental abad dinasti china. Karakter oriental bisa diamati dari bentuk dasar bangunan, lebih melekat karakter oriental china dari pada jawa. Untuk saung china bagian atapnya sama seperti atap rumah biasa, keseluruhan penggunaan material saung ini semua terbuat dari kayu, yang usianya ribuan tahun, diukir dengan cantik dan artistik. Di depan saung ini terdapat satu set kursi santai, untuk duduk-duduk sambil melihat ikan. Memang kami tidak cocok dengan konsep chinanya, karna kursi yang digunakan adalah kursi bambu dan meja biasa. 

  

Saung China ini terdapat dua kamar / saung, yang di pisahkan oleh satu ruang tamu paviliun dengan konsep natural. all furniture yang mendominasi adalah dari kayu. Kamar china ini lebih banyak digunakan jika ada tamu keluarga yang ingin menginap. Keluarga kami ingin setiap tamu kami merasa "feel like home", saat beristirahat di saung kami.


Gaya oriental memiliki kelebihan dalam memberi kesan elegan pada ruangan, didukung dengan suasana udara lingkungan pedesaan yang segar dan asri. Pertimbangan lainnya, dekorasi oriental dinilai tidak akan lekang oleh kemajuan jaman. design oriental china senantiasa menyajikan sentuhan-sentuhan unik yang seolah-olah mempresentasikan kekhasan tersendiri. Dilain waktu akan saya posting bagian interior untuk saung china ini.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Hi, .. Thank you for visiting and taking your time to read my posts in this blog. Although sometimes I can not always reply to every comment that comes, but I am very happy to receive and read it.

I'm waiting for comments, feedback, emails and sharing your posting. Hope you enjoy visiting my blogspot.
Greetings success!!